KOMBUCHA, YOGHURT, KEFIR

SEKILAS KOMBUCHA


Apa itu kombucha ?

minuman-kesehatan-teh-kombucha-minuman-panjang-usia-rumajamur-ganesha-mycosoftKombucha adalah minuman fermentasi yang terbuat dari campuran air teh dan gula dan bisa pula ditambahkan dengan jus buah atau perisa tambahan. Fermentasi dilakukan oleh bakteri asam asetat dan berbagai spesies ragi yang juga berperan sebagai mikroorganisme probiotik. Simbiosis antara bakteri asam asetat dan ragi ini sering disebut dengan SCOBY (Symbiotic Cultur Of Bacteria & Yeast)

Apa artinya probiotik ?

Probiotik yaitu mikroorganisme hidup seperti ragi dan bakteri yang bermanfaat bagi kesehatan organisme inang. Probiotik ditemukan dalam makanan/minuman fermentasi yang mengandung kultur hidup seperti halnya pada yoghurt, soygurt, kefir, asinan kubis /sauerkraut, acar, kimchi, tempe, dll .

Apa perbedaan antara yeast /ragi dengan bakteri ?

Ragi/yeast adalah organisme bersel satu yang mengkonversi gula pada teh kombucha menjadi alkohol. Organisme ini hidup dengan cara bersimbiosis dengan bakteri asam asetat, jenis lain dari organisme uniseluler. Bakteri kemudian mengubah alkohol yang dibuat oleh ragi menjadi asam asetat. Kedua jenis organisme ini dibutuhkan untuk memproduksi kombucha dan keduanya sangat diperlukan untuk kesehatan manusia.

Rial Aditya

RumaJamuR – Ganesha Mycosoft

081210654449 /085703071671

artikel serupa :

FORMULA DAN CARA MEMBUAT TEH KOMBUCHA

JENIS BAKTERI DAN RAGI YANG TERDAPAT PADA KOMBUCHA

KOMBUCHA : Asam Glukoronat

SEKILAS MANFAAT KOMBUCHA YANG LUAR BIASA

SCOBY KOMBUCHA

YOGHURT DAN PROSPEK USAHANYA SAAT INI


– ganesha mycosoft -, agribisnis, alkohol, asam asetat, asam glukoronat, asma, bakteri, bakteri asam asetat, bakteri fermentasi, bisnis, bisnis kombucha, BUDIDAYA, cara alami, diabetes, fermentasi, FORMULA DAN CARA MEMBUAT TEH KOMBUCHA, ganesha, google, green mold, halal, healthy, healthy drink, jamur, jenis bakteri dan ragi pada kombucha, jual bibit kombucha, jual bibit kombucha minuman panjang usia, jual kombucha, kanker, KOMBUCHA, kuliner, kupas tuntas dunia yoghurt, mikroorganisme probiotik, minuman organik, minuman organik kombucha, minuman panjang usia, minuman probiotik, minuman sehat, nonalkohol, nyeri sendi, obat alami, organik, pabrik kombucha, peluang usaha, peluang usaha jual kombucha, peluang usaha minuman fermentasi, peluang usaha minuman kesehatan, peluang usaha yoghurt, pengusaha kombucha, penyakit, probiotik, pusat kombucha, ragi, ragi jamur, rial aditya, scoby kombucha, sehat, Sekilas Manfaat Kombucha yang Luar Biasa, simbiosis, simbiosis mutualisme, teh kombucha, teh panjang usia, usaha, wonder drink, yahoo, yeast, yoghurt dan prospek usahanya saat ini